Menu Close

12 Usaha Sampingan Anak Kuliah Buat Bantu Bayar Kost

Saat ini peluang berwirausaha sangat luas, apalagi dengan adanya media sosial yang akan lebih memudahkan dalam mempromosikan usaha. Salah satu usaha yang sedang populer di kalangan anak muda adalah bisnis kuliner. Dalam menjalankan ide membuka kedai kopi, Anda tidak membutuhkan modal yang besar. [newline]Buat saja warung kopi tapi dengan desain kafe-kafe yang lebih modern. Anda bisa menyewa ruko/toko kecil-kecilan lalu permak tempat itu sampai sedap di pandang mata. Dalam membuka kedai kopi, Anda juga bisa menambahkan beberapa menu kuliner lain yang disukai masyarakat sekitar, bisa camilan dan makanan berat.

Namun, usahakan untuk selalu memperhatikan kualitas supaya orang puas dengan karya skripsi yang Anda kerjakan. Adapun modal yang diperlukan untuk memulai bisnis atau usaha ini tidaklah besar. Anda hanya membutuhkan alat potong rambut, kaca atau cermin, sisir dan lain sebagainya. Berbeda Slot Deposit Pulsa lagi jika Anda sekaligus membuka salon kecantikan, modalnya tentu lebih besar dibandingkan hanya sebatas jasa potong rambutnya. Ini sesungguhnya tidak bisa disebut sebagai sebuah jasa rumahan. Hal itu lantaran bisnis ini bisa dibilang sangat serius dan dalam skala yang besar.

Bisnis yang banyak disukai dan diminati anak muda

Masih seputar ide usaha menjual makanan yang serba praktis,, namun kali ini kamu bisa menjual menu sarapan cukup mudah diolah. Meski cukup mudah diolah namun menu ini pasti disukai oleh masyarakat Indonesia. Dengan begitu, setiap bulan bahkan minggu pasti akan ada saja orang yang membutuhkan jasa pembuatan parsel/hampers ini untuk berbagai keperluan. Jangan lupa untuk lakukan promosi di media sosial agar jangkauan bisnis pembuatan parsel kamu semakin luas.

Selain enak, buah juga mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa membuka stand di depan rumah untuk memulai membuka bisnis jus buah ini. Gaya hidup sehat memang sudah menjadi tren beberapa tahun lalu, namun wabah virus corona membuat makin banyak orang peduli dengan imunitas mereka.

Memulainya dengan membuat kolam terpal berukuran 2 x 3 cm misalnya. Mekaar merupakan program unggulan dari PNM yang menyasar kalangan ibu-ibu rumah tangga prasejahtera. Mayoritas nasabah merupakan usaha mikro seperti pedagang kelontongan, usaha perdagangan, dan jasa lainnya.