Menu Close

7 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Lantaran fleksibelnya waktu bekerja, pekerjaan ini juga cocok untuk ibu rumah tangga. Pada 2008 ia mendapatkan kucuran modal dari BRI sebesar Rp 30 juta. Kendala bisnis rumahan yang paling sering dialami ibu rumah tangga adalah keterbatasan modal.

Mereka sering mencari ide bisnis rumahan yang bisa mengisi waktu luangnya dan juga menghasilkan uang. Tak ada salahnya seorang ibu rumah tangga yang kreatif dan berjiwa seni tinggi bisa memulai usaha kerajinan tangan. Usaha ini sangat cocok dijalankan seorang ibu rumah tangga di desa dan kota.

Dengan begitu, Anda bisa menjaga toko sekaligus menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Bisnis ini juga bisa dibarengi dengan usaha berjualan pulsa provider maupun pulsa token listrik. Anda bisa membuka usaha rumah yang menjanjikan seperti bisnis spa rumahan dengan mengandalkan tenaga sendiri ataupun menggaji orang lain untuk membantu usaha anda.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Sayangnya, Marnah tidak bisa memenuhi permintaan konsumen yang luar biasa positif. Saya dulu mulai dari rempeyek, dijual ke tetangga-tetangga terus pas ada orang hajatan ibu bantu masakin, eh ternyata pada suka. Dari situ ibu buka catering kecil-kecilan, ujar Marnah menceritakan pengalaman usahanya. Memulai bisnis para ibu bisa melibatkan anak untuk pekerjaan-pekerjaan yang ringan seperti saat proses membuat atau bantu menjualkan produk. Secara tidak langsung Anda pun bisa mengedukasi mereka sejak dini untuk bisa mandiri.

Salah satu kewajiban istri adalah bangun pagi memasak untuk suami dan anak-anaknya. Kebebasan yang dimiliki oleh wanita yang bekerja di luar rumah terbilang sedikit. Selain dengan keluarganya, mereka juga harus izin dengan beberapa atasan dan rekan kerja mereka.

Pintar bersolek adalah kemampuan yang umum dimiliki oleh beberapa ibu rumah tangga. Tak heran, jika banyak waktu yang bisa mereka habiskan untuk menghibur diri dan suami dengan cara merias wajah. Caranya, Anda cukup memerpdalam kemampuan diri dan bekerja sesuai dengan passion serta menjadi lebih aktif dan tidak bosan dengan rutinitas rumah tangga. Pendamping bukan sekadar pelengkap untuk menemaninya berjalan.

Kamu juga bisa memanfaatkan penghasilan itu ditabung untuk masa depan. Penulis buku merupakan salah satu pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan. Menulis buku mungkin membutuhkan waktu, jadi kamu perlu menemukan mentor yang bisa memotivasi kamu untuk menyelesaikan naskah bukumu. Lakukan promosi pada orang-orang terdekat dulu, lalu kamu bisa melakukan promosi dengan memanfaatkan sosial media yang ada untuk menarik pelanggan baru.