Menu Close

Suggestions Atur Waktu Bagi Yang Kerja Half Time Sambil Kuliah

Anda yang memiliki jiwa kreatif, mempunyai talent atau keahlian tertentu, kemampuan riset yang baik, memiliki kemampuan komunikasi, mampu multitasking, menguasai instruments pendukung, dan search engine optimization. Kemungkinan, Anda akan sampai di artikel ini ketika mencari kata kunci “peluang kerja dari rumah” di Google. Biasanya, persentase laba reseller berkisar 10% – 15% dari harga jual. Rata-rata penghasilan reseller dapat tembus 5 juta+ per bulan, tergantung dari produk apa yang dijual. Pertama, lakukan riset pasar dan tentukan produk yang banyak dicari.

Luangkan beberapa hari untuk mencatat waktu yang telah digunakan untuk mengerjakan tugas sehari-hari. Tentukan apa yang ingin dicapai, kemudian tandai aktivitas yang tidak termasuk dalam kategori tersebut. Catat apa saja yang mengganggu atau menghalangi dalam pencapaian tujuan secara tepat waktu. Catat juga tugas-tugas yang bisa disederhanakan untuk menghemat waktu.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Mendesain internet tentu bukan hal yang mudah, kamu harus paham tentang HTML, CSS, Photoshop, Program Grafis, dan Web Programing. Nggak sedikit lho anak-anak sekolah yang udah punya kanal YouTube. Selain menjanjikan, kerjaan sampingan sebagai YouTuber cukup menyenangkan.

Kamu hanya perlu menyiapkan laptop computer dan jaringan internet untuk menjadi freelance graphic designer. Jika kamu menguasai bahasa asing, tentunya bisa mencoba pekerjaan ini. Dengan menjadi translator, kemampuan berbahasa asing kamu bakal meningkat. Menjadi seorang translator juga menjadi pilihan yang bagus untuk kamu. Biasanya, pekerjaan ini dilakukan oleh mahasiswa jurusan sastra.

Untuk karyawan yang memiliki hobi fotografi dan memiliki kamera sendiri, ide usaha ini sangat cocok digeluti agar dapat menghasilkan uang tambahan. Peluang usaha sampingan karyawan yang satu ini bisa Anda mulai dengan melakukan observasi selera masyarakat atau menyesuaikan ide jenis kuliner dengan yang sedang ngetren saat ini. Mulailah dengan memerhatikan produk yang sedang tren dan memiliki kemungkinan untuk laris dijual.

Pertama, kamu mengambil kelas reguler, kemudian bekerja secara freelance. Pinters yang ingin kuliah, tapi terbentur dana, jangan patah semangat dulu. Jika kamu siap mengeluarkan energi additional keras, kamu masih bisa mengejar pendidikan sembari bekerja.